-->

Negara - Negara Pembuat Smartphone Terbaik dan Super Canggih di Dunia

   Perkembangan ponsel cerdas atau smartphone di dunia bisa dibilang sangat pesat. Banyak sekali fitur-fitur dan teknologi canggih yang terdapat pada smartphone saat ini. Tentu saja hal tersebut mampu memberikan dampak besar bagi kehidupan manusia di abad 21 ini.
Gambar-Ilustrasi-Negara-Pembuat-Smartphone-Terbaik-dan-Tercanggih-di-Dunia
Gambar Ilustrasi Negara Pembuat Smartphone Terbaik dan Tercanggih di Dunia

Banyak hal yang berubah pada gaya hidup manusia setelah terciptanya smartphone. Mulai dari cara berbelanja, berkomunikasi, sampai bekerja semuanya mengalami perubahan yang sangat drastis.

Sebagai contoh, sekarang berbelanja tidak harus keluar dari rumah dan mengunjungi pusat perbelanjaan seperti pasar ataupun mall. Cukup dengan memiliki smartphone dan koneksi internet, juga dengan dukungan berbagai aplikasi pintar anda bisa berbelanja dengan memilih barang yang anda sukai sambil duduk santai di rumah.

Dengan berbagai kemudahan yang didapatkan dari smartphone, pernahkah kamu penasaran dimana berbagai smartphone tersebut diproduksi? Jika iya, simak pembahasan mengenai negara-negara pembuat smartphone terbaik dan tercanggih berikut ini.

Di lansir dari  Androidauthority, inilah beberapa negara pembuat smartphone terbaik dan tercanggih saat ini.

1. China

China-salah-satu-negara-pembuat-smartphone-terbaik
Gambar Ilustrasi Negara Pembuat Smartphone Terbaik dan Tercanggih di Dunia

    Sebagai salah satu negara maju di dunia, China merupakan pembuat smartphone utama. Hal tersebut didukung dengan banyaknya tenaga kerja yang mumpuni dan bahan baku yang berlimpah. ketersediaan bahan baku yang cukup tersebut membuat China memiliki banyak proyek manufactur outsourcing.

Bayangkan saja, 95 persen bahan bumi yang langka terdapat di negara ini. Jika mau di bandingkan, India hanya memiliki 2,5 persen dan Amerika Serikat sekitar 13 persen. Dari perhitungan tersebut sudah sangat jelas, bahwa China sangat mendominasi pembuatan smartphone di dunia saat ini.

Beberapa produk lokal dari China juga sudah mendunia, di antaranya Oppo, Xiaomi, Huawei, OnePlus, Meizu dan ZTE. Selain itu, perusahaan China juga banyak menggaet beberapa vendor besar dunia, salah satunya Lenovo yang membeli Motorola asal Amerika Serikat, dan TCL membeli Alcatel dari Perancis.

2. Jepang

Jepang-salah-satu-negara-pembuat-smartphone-terbaik
Gambar Ilustrasi Negara Pembuat Smartphone Terbaik dan Tercanggih di Dunia


   Kita semua sudah tau, bahwa China menjadi yang paling dominan dalam produksi smartphone. Tapi, jangan lupakan Jepang.Ya, Negara yang kerap kali menciptakan berbagai inovasi dalam bidang teknologi ini tentu saja sangat wajar masuk kedalam jajaran pembuat smartphone terbaik dunia.

Harus diketahui juga bahwa saat ini Jepang masih memiliki industri pengembangan teknologi yang kuat. Sedangkan untuk produsen smartphone, Jepang terkenal dengan Sony. Sony yang terkenal dengan lini Xperia-nya ini memang sempat menjadi idola di berbagai negara. Jadi tidak berlebihan jika negeri Sakura masuk kedalam list negara-negara pembuat smartphone terbaik saat ini.

3. Korea Selatan 

Kore-Selatan-salah-satu-negara-pembuat-smartphone-terbaik
Gambar Ilustrasi Negara Pembuat Smartphone Terbaik dan Tercanggih di Dunia

Pernah di cap sebagai salah satu negara termiskin di dunia, kini Korea Selatan menjelma menjadi Negara maju dengan ekonomi yang kuat. Hal ini terbukti dari laporan yang baru-baru ini disampaikan ole Bank Dunia, bahwa Korea Selatan menempati urutan 14 sebagai negara dengan ekonomi paling kuat.

Samsung, yang kini menjadi raja smartphone tentu ikut berperan dalam kemajuan Korea Selatan. Meskipun tak semua produk samsung diproduksi didalam negeri, namun berbagai inovasi teknologi dari samsung ini jelas membuat Korea Selatan mampu bersaing dengan China maupun Jepang dalam hal teknologinya.

4. Taiwan

Taiwan-salah-satu-negara-pembuat-smartphone-terbaik
Gambar Ilustrasi Negara Pembuat Smartphone Terbaik dan Tercanggih di Dunia

Merk Acer, Asus, dan HTC tentunya sudah sangat familiar di pasaran teknologi Asia. Terutama di Indonesia, jenis smartphone dan laptop dari merk yang berasal dari Taiwan ini mempunyai banyak sekali peminatnya. Konsumennya pun tidak hanya dari kalangan tertentu saja, karena hampir semua kalangan banyak yang meminatinya.

Hal tersebut tentunya di dukung dengan harganya yang cukup terjangkau, namun memiliki kualitas dan spesifikasi yang tidak kalah dari merk-merk lain dengan harga yang lebih tinggi. Sebagai contoh, belakangan ini Zenfone sudah di terima dengan baik di pasar Indonesia, desain dan spesifikasinya mampu memikat hati para pecinta smartphone tanah air.

5. Kanada 

Kanada-salah-satu-negara-pembuat-smartphone-terbaik
Gambar Ilustrasi Negara Pembuat Smartphone Terbaik dan Tercanggih di Dunia

Kanada merupakan tempat asal dari Blackberry, smartphone yang terkenal dengan tingkat keamanannya yang tinggi. Meskipun saat ini blackberry tidak sjaya dulu, namun tidak bisa di pungkiri bahwa blackberry adalah salah satu merk smartphone terlaris yang pernah ada. Bahkan saat ini blackberry sudah meluncurkan produk teranyarnya, yaitu DTEK 50.

Dengan perjuangannya, bukan tidak mungkin suatu saat blackberry mampu kembali merebut pasar smartphone dunia. Kita tunggu saja ya, dan itulah beberapa negara pembuat smartphone terbaik di dunia saat ini. Jika anda mempunyai rekomendasi lain, silahkan sampaikan di kolom kementar.

0 Response to "Negara - Negara Pembuat Smartphone Terbaik dan Super Canggih di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel