-->

Cara terbaru membuat domain dan hosting gratis di Idhostinger dengan mudah


 Saat ini perusahaan-perusahaan penyedia domain dan hosting semakin menjamur. Kita tidak perlu lagi daftar domain dan hosting dari perusahaan luar negri, karena di Indonesia pun sudah banyak perusahaan serupa yang secara kualitas tidak kalah dari perusahaan luar, salah satunya adalah Idhostinger.

Cara terbaru membuat domain dan hosting gratis di Idhostinger dengan mudah

Namun itu kembali lagi kepada anda, jika anda memilih menyewa domain dan hosting dari perusahaan luar pun tidak ada salahnya. Dengan semakin banyak perusahaan di bidang tersebut, otomatis persaingannya pun semakin ketat. Mereka berlomba-lomba menarik hati para pecinta internet dengan promo-promo yang menggiur.

Baca: Cara mendapatkan domain .xyz gratis dari Niagahoster di bulan Desember 2015

Salah satunya dengan memberikan pelayanan domain dan hosting gratis. Kita bisa mendapatkannya dari Idhostinger. Baik, bagi anda yang ingin memiliki domain dan hosting gratis di Idhostinger, berikut caranya:

Cara terbaru membuat domain dan hosting gratis di Idhostinger dengan mudah

1. Pertama anda kunjungi situs Idhostinger, atau klik di sini.

Gambar tampilan halaman utama situs Idhostinger

2. Setelah muncul tampilan halaman seperti gambar di atas, klik "Order Sekarang!"

3. Maka akan muncul kolom pendaftaran seperti gambar di bawah ini:

Gambar kolom pendaftaran akun Idhostinger

Untuk mempermudah dan mempercepat proses pendaftaran, saya sarankan anda mendaftar melalui Facebook atau Gmail. Jadi pastikan sebelumnya anda sudah login ke Facebook atau Gmail, pada tutorial ini saya contohkan cara mendaftar melalui akun Gmail. Klik gambar "Google", lihat gambar di atas.

Baca juga: Cara membuat email di Gmail (Google mail) terbaru

4. Selanjutnya akan muncul notifikasi seperti berikut, klik saja "Izinkan".

Gambar notifikasi pendaftaran akun di Idhostinger

5. Sampai disini anda sudah berhasil mendaftarkan diri di Idhostinger. Langkah selanjutnya membuat domain dan hosting gratis seperti tujuan awal dalam artikel ini. Setelah muncul pilihan paket hosting seperti gambar di bawah, klik "Order" pada pilihan "kolom gratis".

Gambar pilihan paket hosting dari Idhostinger

6. Sekarang saatnya mengisi kolom isian seperti gambar di bawah untuk membuat subdomain. Sebenarnya di sini ada dua pilihan, yaitu membuat "domain" yang berbayar dan "subdomain" yang gratis seperti yang akan di contohkan di sini.

Gambar kolom isian pendaftaran subdomain di Idhostinger

Cara pengisiannya seperti berikut:

~ Pada pilihan "Ubah Tipe Domain" anda tidak perlu mengubah apapun, kecuali jika anda ingin membuat domain yang berbayar klik bagian kotak sebelah kiri.
~ Isi kolom "Subdomain" dengan nama yang anda inginkan, dan anda bisa memilih subdomain dengan mengklik "esy.es", maka akan muncul pilihan subdomain lainnya seperti pada gambar di atas.
~ Isi kolom "Password" dengan password/kata sandi baru anda, atau anda bisa mengklik "hasilkan"untuk mendapatkan password dari Idhostinger.
~ Isi kolom "Konfirmasi Password" dengan password yang sama seperti kolom password sebelumnya.
~ Periksa kembali semua kolom isian di atas, jika semua kolom isian sudah anda isi dengan benar, klik tombol "Lanjutkan".

7. Kemudian akan ada "konfirmasi order" seperti gambar di bawah ini:

Gambar konfirmsi order hosting gratis di Idhostinger

Klik "Order"

8.  Setelah muncul detail "Akun Hosting" seperti gambar di bawah maka anda sudah berhasil mendaftarkan domain dan hosting di Idhostinger tanpa harus melakukan pembayaran apapun alias gratis.

Gambar detail akun hosting gratis di Idhostinger

Sekarang anda bisa keluar dari Idhostinger, dan melakukan aktifitas lainnya sambil menunggu akun domain dan hosting anda di Idhostinger aktif. Biasanya akun domain dan hosting gratis di Idhostinger akan aktif maksimal 24-48 jam.

Sekian penjelasan mengenai Cara terbaru membuat domain dan hosting gratis di Idhostinger dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat, saran dan kritik yang membangun selalu saya nantikan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar. Terima kasih

6 Responses to "Cara terbaru membuat domain dan hosting gratis di Idhostinger dengan mudah"

  1. Artikel sangat menarik.
    Yuk kunjungi Web Hosting Indonesia 100% Litespeed dengan Storage Hybrid hanya di Dream Line Host
    Blog berbagi ilmu Ryfan.NET

    ReplyDelete
  2. Hari gini masih ada saja yang pakai layanan hosting gratis, padahal ada batas limitnya.
    Di Indonesia juga banyak penyedia web hosting, namun yang jual disk space/bandwidth unlimited jarang kami temui. Saya baru menemukan all unlimited hanya ada di unmetered.co.id dengan layanan web hosting unlimited dengan harga yang sangat murah dan terjangkau.

    ReplyDelete
  3. Makasih gan artikelnya! Saya pemula dan masih belum begitu tahu cara buar website dll. Sepertinya ID Hostinger lumayan menarik juga nih buat yang masih baru di dunia web. Kalau untuk layanan gratis, fitur apa saja yang diberikan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan. Untuk saat ini layanan gratis di ID Hostinger menyediakan Disk Space sebesar 2000 MB, Bandwith 100 GB 50 Script Auto Installer, dll. Untuk lebih jelas langsung aja kunjungi situsnya gan.

      Delete
  4. Terima kasih informasinya mas... Saya bookmark dulu info hosting gratis nya dari mas, sebab selama ini saya masih pakai trial hosting gratis di unmetered.id / unmetered.co.id group,
    Apakah itu info hosting gratis diatas yang diulas mas nya itu berlaku selamanya, atau hanya beberapa bulan saja??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan. Kalau untuk masa berlakunya, saya rasa lebih baik agan mengecek langsung saja ke layanan tersebut agar lebih jelas. Karena kebanyakan layanan semacam itu selalu melakukan perubahan kebijakan, apalagi untuk hal yang berbau gratis ... :D

      Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel